Cara Mengatasi Retak Rambut Pada Lantai Semen

Cara Mengatasi Retak Rambut Pada Lantai Semen | Selalu saja timbul permasalahan walaupun kita tetap melakukan metode pengacian dan pengawasan yang benar pada pembuatan lantai Semen. Memang retakan pada lantai semen tidak berbahaya, apalagi retakan rambut yang timbul dibeberapa area lantai. Namun ini sangat mengganggu pemandangan. Hal ini disebabkan oleh beberapa sebab, diantaranya ketidakhomogennan plesteran dengan acian semen serta cepatnya kering acian semen.

Pada permasalahan ketidakhomogennan dari jenis semen, jarak waktu plesteran dan acian semen serta komposisi plesteran yang diakibatkan oleh kotornya pasir pada adukan semen bisa menjadi penyebabnya. Hal ini bisa anda atasi untuk penyebabnya.

Cara Mengatasi Retak Rambut Pada Lantai Semen

Cara Mengatasi Retak Rambut Pada Lantai Semen

Dan kedua, ini hal yang penting : Acian semen yang merekat pada plesteran yang terlalu cepat kering, ini menjadi penyebabnya. Kurangnya hidrasi air pada acian semen menimbulkan cepatnya reaksi pengeringan yang cepat. Agar baik dalam mencampur, lakukan prosedur yang dianjurkan pada setiap merk semen. Tetapi Tip agar Cara Mengatasi Retak Rambut Pada Lantai Semen ini sempurna, pada pasca selesai pengerjaan pembuatan lantai acian semen, selalu di awasi dalam 1 hari proses agar menjaga kelembaban acian hingga 1 hari hingga 2 hari. Lakukan semprotan air kecil  pada lantai acian yang telah selesai.

Untuk terakhir kali tip Cara Mengatasi Retak Rambut Pada Lantai Semen adalah menambahkan mil atau pasir kapur pada adonan acian semen. Atau juga menambahkan Lem beton warna pada adonan acian semen denagn komposisi tidak terlalu banyak, cukup 50ml untuk setiap ember plastik adukan.

 

source : Semen Tiga Roda : Cara untuk memperbaiki retak rambut pada dinding tembok rumah baru adalah dengan menambal bagian yang retak dengan menggunakan mortar acian yaitu campuran antara semen dan air. Sebelumnya buka lapisan dalam yang retak, dengan lebar permukaan atau jarak dari kiri ke kanan sekitar 5 cm. Lalu siram permukaan dinding dan diamkan selama beberapa menit lalu mulailah menambal bagian yang retak dengan mortar acian, dengan ketebalan sesuai dinding sebelah kiri dan kanan yang tidak retak. Setelahnya tunggu hingga 14 hari agar mongering sempurna lalu lakukan pengecatan dengan warna cat yang sama dengan cat sebelumnya. Jika retak cukup banyak sebaiknya buka lapisan plesteran dengan area lebih luas, lakukan dengan cara yang sama di atas satu area dinding sehingga hasil cat-nya lebih homogen.

Dengan cara ini, retak rambut dinding yang akan merusak penampilan rumah baru Anda akan hilang. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *